thumbnail

Arzeti Bilbina Menghadiri Acara Penghargaan Bahasa Media Luar Ruang

19 November 2018 : 22:05:29

Penghargaan bahasa media luar ruang diperebutkan oleh lima lembaga pemerintah yakni Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo, Universitas Negeri Malang, dab RRI Surabaya

Selain itu, juga ada nominasi untuk lembaga swasta. Masing masing Bandara Internasional Juanda, Stasiun Gubeng Surabaya, Gubug makan Mang Engking Kabupaten Sidoarjo, SMA Katolik Santa Maria Surabaya, dan Wisata Rohani Sunan Giri Kabupaten Gresik.

Kepala Balai Bahasa Jawa Timur, Mustakim menjelaskan, penggunaan bahasa di media luar ruang merupakan cerminan sikap, perilaku, dan komoetensi penggunanya.

"Untuk itu, Pemerintah dan Pemerintah Daerah perlu menciptakan ketertiban berbahasa dengan mengendalikan penggunaan bahasa asing," paparnya, Senin (19/11/2018).

Dalam prosesi Penghargaan Bahasa di Media Luar Ruang Jawa Timur, di Jatim Expo ini, juga dihadiri Anggota Komisi X DPR RI, Arzeti Bilbina.

Dalam sambutannya, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengajak masyarakat untuk meningkatkan fungsi bahasa Indonesia.

"Bahasa Indonesia sebagai lambang bangsa yang membdakan dengan bangsa bangsa lain di dunia," ujar Arzeti.

RELATED POSTS