thumbnail

Arzeti Bilbina Dorong Entrepreneurship Pelajar

02 Oktober 2018 : 00:51:17

Arzeti Bilbina mendorong kepada siswa lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk menciptakan lapangan kerja sendiri terutama di lingkungan mereka. Menurut anggota Komisi X DPR RI asal PBK ini, Entreprenurship Pelajar itu penting.

“Kami berharap siswa SMK ini bisa langsung praktik dan menjadi ‘entrepreneur’ untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkungannya,” katanya saat mengunjungi SMK Dharma Siswa 1 & 2 Sidoarjo, Jawa Timur, sebagaimana dihimpun dari www.harnas.co.

Baca Pandangan Arzeti lainnya terkait dunia pendidikan di Indonesia
Arzeti : Mahasiswa Harus Punya Ketrampilan

Ia mengemukakan, anak-anak juga harus mengenyam pendidikan yang tinggi supaya mereka bisa bersaing dalam rangka memasuki masyarakat ekonomi ASEAN.

“Siapapun bisa berkompetisi dan harus punya daya saing, terutama bersaing dengan pendidikan yang tinggi dan berprestasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang juga program bantuan dari pemerintah untuk membantu pembiayaaan bagi siswa yang kurang mampu.

“Program PIP merupakan program yang baik yang patut didukung supaya tidak ada lagi anak Indonesia yang putus sekolah karena ketiadaan biaya,” ucapnya.

Menurutnya, disinilah peran pemerintah untuk proaktif menyelesaikan masalah-masalah pendidikan.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan pentingnya olah raga pagi para siswa, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” katanya.

Selain menyehatkan tubuh, kata dia, olah rata juga untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, olah raga juga bisa dijadikan ajang para siswa untuk menjadi atlet profesional di masa yang akan datang untuk mengharumkan bangsa ini.

“Kami berharap apa yang sudah dilakukan ini bisa terus dilakukan dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK Darma Siswa 2, Dhanu Lukmantoro mengaku senang dengan adanya kegiatan yang dihadiri oleh Arzeti Bilbina selaku anggota DPR.

“Dalam kesempatan itu, Ibu Arzeti juga meresmikan lapangan olah raga milik sekolah yakni lapangan basket, lapangan futsal dan juga lapangan voli,” ucapnya. (*)

RELATED POSTS